Sabtu 30 Nov 2013 21:03 WIB

Persipura Jayapura Percayakan AFC Cup 2014 ke Jacksen F Thiago

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Mansyur Faqih
Jacksen F. Tiago
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jacksen F. Tiago

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura menyatakan siap mewakili Indonesia pada ajang AFC Cup 2014. Melihat peta persaingan di ajang tersebut, klub pemenang Indonesia Super League (ISL) tersebut pun menyerahkan kepercayaan sepenuhnya kepada pelatih Jacksen Ferreira Thiago. 

Ketua Persipura, La Siya menilai, kiprah Thiago di timnas Indonesia cukup baik. Ia pun yakin pelatih asal Brasil tersebut dapat mengukir sejarah bari di ajang AFC Cup 2014. 

Selain itu, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga menunjuk Arema untuk menjadi wakil Indonesia di AFC Cup 2014. Klub asal Malang tersebut menduduki posisi runner up di ajang ISL musim lalu. 

Ajang ini juga bukan pertama kalinya bagi klub besutan pelatih Suharno tersebut. Pada 2012, skuat Singo Edan berhasil mencapai babak perempat final.

Selama keikutsertaan Indonesia di AFC Cup sejak 2009, baru ada tujuh klub yang berhasil ambil bagian. Sebelumnya ada PSMS Medan yang melaju sampai babak 16 besar pada 2009, kemudian Persiwa Wamena yang hanya sampai di peringkat empat stage grup pada 2010 dan Sriwijaya FC yang mencapai 16 besar di tahun yang sama. 

Sementara, Persibo harus tersingkir di babak penyisihan grup pada 2013. Prestasi tertinggi Indonesia di ajang ini baru yakni sampai di babak perempat final yang berhasil ditorehkan oleh tiga klub. 

Yakni Persipura (2011), Arema (2012), dan Semen Padang (2013). Dengan terpilihnya Persipura dan Arema, diharapkan bisa mencatatkan sejarah dan pencapaian baru di ajang AFC Cup 2014.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement