Senin 02 Dec 2013 08:13 WIB

Gagal Angkat Prestasi Fulham, Martin Jol Dipecat

Martin Jol
Foto: AP/Laurent Cipriani
Martin Jol

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pekerjaan Martin Jol selama dua tahun sebagai pelatih Fulham berakhir kemarin. Pelatih dari Belanda itu dianggap tidak mampu mengangkat tim dari krisis penampilan. 

Jol dipecat, sedangkan Rene Meulensteen diangkat menjadi pelatih sementara, setelah Fulham menelan lima kekalahan dalam laga liga serta enam kali kalah dalam semua kompetisi. 

Fulham hanya menang tiga kali sepanjang musim berjalan dan saat ini terjun bebas ke urutan 18 klasemen menyusul kekalahan 0-3 di West Ham United hari Sabtu lalu. 

"Penampilan buruk kami dan hasil memprihatinkan musim ini tidak dapat dipertahankan. Pendukung Fulham harus mendapatkan hasil yang lebih baik," kata Ketua Fulham Shahid Khan seperti dikutip Reuters.

Penampilan klub ini memang amat memprihatinkan musim ini, kemasukan 24 gol dalam 13 pertandingan. Hanya Sunderland, yang memecat pelatih mereka Paolo Di Canio pada Oktober lalu yang menyamai nasib mereka. 

Jol (57) menggantikan Mark Hughes sebagai pelatih Fulham pada 2011, setelah sebelumnya pernah melatih Tottenham Hotspur, Hamburg SV dan Ajax Amsterdam.

Ia merupakan pelatih ketiga yang dipecat akhir musim Liga Utama Inggris, setelah sebelumnya Di Canio meninggalkan Sunderland dan Ian Holloway berpisah dengan Crystal Palace September lalu.

Rekannya dari Belanda, Meulensteen, baru saja direkrut untuk bekerja sama dengan Jol awal November lalu. Pelatih berusia 49 itu pernah bekerja selama 11 tahun bersama Alex Ferguson di Manchester United dan belakangan ini dihubung-hubungkan dengan Crystal Palace.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement