Selasa 03 Dec 2013 12:14 WIB

Sebelum ke Myanmar, RD Tengok Persebaya

Rahmat Darmawan
Foto: Republika/Wihdan
Rahmat Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya Rahmad Darmawan untuk pertama kalinya meninjau program latihan anak asuhnya di Lapangan Menanggal Surabaya, Selasa pagi, sebelum berangkat mendampingi Timnas Indonesia berlaga pada SEA Games 2013 di Myanmar.

Mengenakan celana panjang warna gelap, kemeja warna cerah dan topi yang menjadi ciri khasnya, pelatih yang akrab dipanggil RD itu memperkenalkan diri kepada para pemain dan tiga asisten pelatih yang ditugasi memimpin latihan, yakni Tony Ho, Francis Wawengkang dan Hendro Kartiko (pelatih penjaga gawang).

Kedatangan RD yang didampingi Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid membuat suasana latihan lebih bersemangat, kendati mantan pelatih Arema Cronus itu hanya berada di lapangan lebih kurang satu jam."Saya menyempatkan diri datang ke Surabaya tadi malam (Senin, 2/12) dan hari ini juga harus balik ke Jakarta karena timnas masih menjalani latihan sore hari untuk persiapan ke SEA Games," katanya.

RD dijadwalkan memimpin langsung latihan "Bajul Ijo" setelah tugasnya bersama Timnas Indonesia di SEA Games 2013 berakhir pada sekitar akhir Desember mendatang, sehingga program latihan saat ini ditangani ketiga asisten pelatihnya.Pelatih asal Lampung yang juga perwira TNI AL itu telah menandatangani kontrak resmi sebagai pelatih Persebaya pada awal November lalu dengan durasi dua tahun.

Kepada para wartawan, RD mengatakan Persebaya masih membutuhkan sekitar tiga pemain lagi untuk melengkapi komposisi lini belakang dan penyerang. Sebelumnya, Persebaya sudah mengontrak pemain bertahan Hasyim Kipuw."Posisi belakang dan depan masih perlu tambahan pemain lagi.

Sebenarnya sudah ada satu pemain bek sayap yang siap gabung, tetapi belum resmi dikontrak," ujar RD tanpa menyebut nama.Ia sudah berkoordinasi dengan manajemen Persebaya untuk mencari tambahan pemain lokal di posisi bertahan. Sedangkan untuk posisi penyerang, RD menginginkan tipe pemain yang punya kemampuan lengkap dan bisa berfungsi sebagai gelandang serang atau penyerang gantung.

Mengenai munculnya nama penyerang timnas Zulham Zamrun, RD menolak berkomentar, meskipun sebelumnya sempat ada komunikasi dengan mantan pemain Mitra Kukar tersebut.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement