Selasa 03 Dec 2013 16:21 WIB

Kerja Sama dengan Inter Untungkan DC United

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Erick Thohir dikerubungi wartawan Italia.
Foto: Akun Twitter Tuttosport (@tuttosport)
Erick Thohir dikerubungi wartawan Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kehadiran Erick Thohir di Inter Milan membawa dampak luas bagi kebijakan klub DC United. Pemilik klub Liga Amerika Serikat (MLS) tersebut berupaya ingin menyatukan kedua klubnya. Erick ingin agar Inter dan DC United bisa sama-sama mengembangkan organisasi dan manajemen supaya dapat lebih baik. 

Alhasil, kerja sama strategis yang dibuat La Beneamata dan Black and Red berpotensi saling menguntungkan kedua klub. "Kami melihat ini sebagai kerja sama yang positif untuk Inter," kata Wakil Presiden Inter, Angelomario Moratti, dilansir Sportsillustrated, Selasa (3/12).

Bagi DC United, kabar kerja sama itu jelas merupakan sebuah langkah maju untuk semakin mengenalkan mereka di tingkat global. Karena I Nerazzurri merupakan klub elite yang memiliki basis pendukung sebanyak 20 juta di Eropa dan 160 juta di seluruh dunia. Prestasi membanggakan yang tidak dimiliki klub lain, Inter belum pernah terdegradasi ke Serie B selama 105 sejarah klub mengikuti kompetisi di di Serie A Liga Italia. 

Kerja sama dengan Inter jelas merupakan pencapaian luar biasa bagi klub yang bermarkas di Robert F Kennedy (RFK) Stadium. Apalagi, DC United juga tengah meningkatkan pemasaran brand klub dengan menghelat tur pramusim di Asia Tenggara. 

Diharapkan, DC United semakin terpacu untuk dapat lebih berprestasi di MLS mau pun Liga Champions CONCACAF pada 2014. "Kerja sama ini akan memberi keuntungan signifikan bagi DC United untuk berkembang dan berprestasi pada masa akan datang," kata Direktur Kemitraan DC United, Jason Levien, dilansir laman resmi klub. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement