Rabu 04 Dec 2013 14:43 WIB

Erick Thohir: Inter Akan Beli Penyerang

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Didi Purwadi
Presiden Klub Inter Milan Erick Thohir
Foto: AP/Antonio Calanni
Presiden Klub Inter Milan Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil seri yang diraih Inter Milan di dua laga terakhirnya melawan Bologna dan Sampdoria mendapat perhatian serius Presiden Erick Thohir.

Menurut dia, Inter harusnya bisa memenangkan dua laga itu. Gara-gara harus kehilangan empat poin, La Beneamata terpaku di urutan keempat klasemen sementara Serie A Italia.

"Inter memasuki masa transisi, tahun kemarin peringkat kesembilan, terus merekrut pelatih bagus, Mazzarri. Saya percaya dengan dia, dan tahun ini Inter harus konsisten dulu," kata Erick selepas konferensi pers 'Tur DC United di Indonesia', Jakarta, Rabu (4/12).

Menurut Erick, menurunnya intensitas permainan Inter tidak lepas dari minimnya opsi di lini depan. Inter hanya memiliki empat penyerang, yaitu Rodrigo Palacio, Ishak Belfodil, Diego Milito, dan Mauro Icardi.

Lantaran dua nama terakhir tersebut masih berkutat dengan cedera, pelatih Walter Mazzarri hanya mengandalkan Palacio. Adapun, Belfodil lebih sering dimainkan sebagai pemain pengganti lantaran masih muda.

"Kita cuma punya dua penyerang dan bertumpu pada Palacio sehingga Freddy Guarin didorong main di depan," kata ET. "Sudah ada permintaan untuk beli penyerang dan sudah kita bicarakan dengan Direktur Olahraga Inter Marco Branca."

Erick menjanjikan I Nerazzurri bakal terlibat di bursa transfer Januari mendatang. Hanya saja, ia tidak memastikan siapa sosok pemain yang bakal didatangkan ke Giuseppe Meazza. Terkait nama Edin Dzeko maupun Ezequiel Lavezzi juga tidak dipastikannya.

Yang jelas, kata dia, pemain yang dibeli harus atas persetujuan pelatih dan sesuai kebutuhan tim dengan mempertimbangkan bujet klub.

"Kita beli pemain yang terpakai,'' katanya. ''Untuk apa beli mahal atau pinjam pemain mahal, tapi tidak dimainkan."

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement