Rabu 04 Dec 2013 15:04 WIB

Adidas Perkenalkan Bola Resmi Piala Dunia 2014

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Brazuca
Foto: worldsoccertalk
Brazuca

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Perusahaan perlengkapan olah raga terkemuka asal Jerman, Adidas telah mengeluarkan bola resmi yang akan digunakan dalam gelaran Piala Dunia 2014. Bola yang diberi nama Brazuca itu diklaim jauh lebih baik ketimbang Jabulani, bola yang digunakan di putaran final Piala Dunia 2010.

Direktur Inovasi Sepak Bola Adidas, Antonio Zea mengatakan, dengan penggunaan teknologi terbaru, Brazuca akan lebih stabil saat berada di udara ketimbang Jabulani. Perbedaan paling kentara terletak dalam jumlah panel di bola tersebut. Jika Jabulani terdiri dari delapan panel, Brazuca memiliki enam panel.

Enam panel yang terhubung itu pun tidak dihubungkan dengan jahitan benang, tapi langsung terkoneksi satu sama lain. Bahan utama Brazuca adalah Polyurethane yang dilapisi dengan struktur permukaan yang terbuat dari karet latex. Dengan berat hanya 437 gram, Brazuca memang lebih ringan satu gram ketimbang Jabulani. Tapi jika soal performa, Bracuza dipastikan lebih baik.  

"Dengan pendekatan teknologi tingkat tinggi dan memanfaatkan keunggulan enam panel tersebut, bola ini jauh lebih aerodinamis dan lebih stabil saat berada di udara," kata Zea di sela-sela acara perkenalan Brazuca di Rio De Janeiro, seperti dikutip USA Today, Kamis (4/12).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement