Rabu 04 Dec 2013 18:37 WIB

Erick Thohir: Inter Milan Targetkan Tiga Besar

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Presiden klub Inter Milan Erick Thohir.
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Presiden klub Inter Milan Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Inter Milan, Erick Thohir tidak terlalu membebani target berat kepada pelatih Walter Mazzarri. ET, sapaan akrabnya, hanya meminta skuat La Beneamata bisa tampil konsisten. Hal itu agar Rodrigo Palacio dan kawan-kawan tetap berada di peringkat atas klasemen Serie A Liga Italia.

"Kalau bisa masuk tiga beaar, peringkat empat juga baik karena lolos ke Europa League. Mau juara? Saya belum tahu," katanya kepada Republika usai konferensi pers 'United Indonesia Tour 2013' di Jakarta, Rabu (4/12).

Menurut ET, bukan bermaksud tidak optimistis tak menargetkan I Nerazzurri meraih Scudetto musim 2013/2014. Dia merujuk kepada capaian Inter yang musim lalu terpuruk ke urutan klasemen. Dampaknya, klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu tidak berkompetisi di Eropa.

Di tengah masa transisi, kata dia, memulihkan mental Inter membutuhkan waktu. Untuk meraih prestasi, tidak bisa dilakukan secara instan. Karena itu, peringkat keempat klasemen sementara dan baru kalah sekali dari 14 laga jelas merupakan pencapain bagus.

Meski begitu, ET  meminta Mazzarri untuk menjaga konsistensi permainan. Tujuannya agar Inter dapat ambil bagian di kompetisi Eropa. "Tim perlu waktu untuk kembali meningkat," kata pemilik DC United itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement