Jumat 06 Dec 2013 15:13 WIB

Rodgers: Suarez Bisa Jadi Legenda Liverpool

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Mansyur Faqih
Luis Suarez
Foto: Reuters/Darren Staples
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Luis Suarez tampil cemerlang di laga kontra Norwich City, tengah pekan lalu. Karenanya, tak heran jika sejumlah klub bakal berusaha mendapatkan jasa Suarez pada akhir musim nanti. Terlebih, rumor seputar masa depan penyerang asal Uruguay di Liverpool terus menjadi buah bibir media di sepanjang bursa transfer musim panas Eropa, Agustus silam.

Alasan berkembangnya rumor tersebut antara lain, ekspenyerang Ajax Amsterdam itu berharap bisa berlaga di Liga Champions. Namun memasuki musim kompetisi 2013/2014, Suarez menegaskan untuk tetap bertahan di Stadion Anfield. Paling tidak hingga satu musim mendatang. 

Kabarnya, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers membujuk Suarez untuk bertahan dan menjanjikan akan bermain bersama Liverpool di ajang Liga Champions musim depan. Namun, anggapan ini langsung dibantah Rodgers. 

Menurutnya, tidak ada kesepakatan personal dengan Suarez. Rodgers hanya berharap Suarez mau menghormati durasi kontraknya di the Reds yang baru berakhir pada dua setengah tahun mendatang. Bahkan, mantan pelatih Swansea City itu yakin, Suarez akan bertahan di Liverpool pada musim depan dan akan menambah durasi kontraknya dua tahun lagi.

"Kami ingin dia bertahan di sini. Meski kontraknya bakal habis pada dua setengah tahun lagi. Tapi saya yakin, akan ada hal yang dapat membuat Suarez bertahan hingga akhir musim dan kami akan tetap menjaganya di sini. Hal yang paling penting, dia merasa bahagia di sini," tutur Rodgers seperti dikutip Daily Mail, Jumat (6/12).

Jika Suarez memutuskan untuk bertahan di Stadion Anfield, katanya, bukan tidak mungkin top skorer sementara Liga Primer Inggris itu bakal menjadi legenda Liverpool yang baru. Rodgers bahkan menyebut, Suarez bisa mengikuti jejak langkah legenda Liverpool, Kenny Dalglish. 

King Kenny, julukan Dalglish, memang menjadi salah satu pemain terbesar Liverpool. Bermain dari 1977 hingga 1990, Dalglish mampu mempersembahkan enam gelar Liga Inggris, dua trofi Piala FA, dan tiga gelar kompetisi Eropa.

"Suarez berhak atas klaim itu. Penampilannya di laga kontra Norwich City benar-benar luar biasa. Jika berada di klub ini untuk jangka waktu yang lama, dia memiliki peluang yang besar untuk bisa menjadi legenda," tutur Rodgers.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement