Senin 09 Dec 2013 14:26 WIB

MU Bertekad Kunci Posisi Juara Grup

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
David Moyes
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United telah memastikan langkah ke babak 16 besar Liga Champions usai membekuk Bayer Leverkusen 5-0 pada akhir bulan lalu.

Namun skuat berjuluk The Red Devils itu bertekad tetap akan tampil ngotot saat menjamu Shakthar Donetsk di partai terakhir Grup A pada Selasa (10/12) malam waktu setempat. Karena, MU ingin mengunci posisi juara Grup A.

MU minimal butuh hasil imbang untuk mengunci posisi juara Grup A. Dengan hanya mengantongi selisih tiga poin atas Shakthar Donetsk yang menempati peringkat kedua, posisi MU sebagai pimpinan Grup A saat ini masih berpotensi terlepas.

Pelatih Manchester United, David Moyes, mengatakan lolos dengan status sebagai juara grup akan memudahkan langkah United dalam menghadapi undian calon lawannya di putaran 16 besar.

''Kami akan melakukan apapun untuk bisa finish di posisi pertama,'' kata pelatih asal Skotlandia itu seperti dikutip AFP pada Senin (9/12).

''Tidak hanya itu, kami juga belum terkalahkan di fase ini,'' katanya. ''Dan jika memungkinkan, kami ingin mempertahankan rekor tersebut.''

Moyes juga mengutarakan keinginannya untuk kembali memberikan kemenangan buat publik Old Trafford. Dua kekalahan beruntun dalam jangka waktu empat hari, kontra Everton dan Newcastle United, sudah cukup membuat Moyes dalam tekanan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement