Selasa 10 Dec 2013 15:47 WIB

Lazio Akan Pecat Petkovic

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Fernan Rahadi
Lazio
Foto: reuters
Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Kabar pemecatan Vladimir Petkovic semakin berembus kencang. Serangkaian hasil buruk yang didapatkan Lazio di Serie A Liga Italia menjadi penyebabnya. Pelatih asal Bosnia tersebut harus mempertanggungjawabkan kinerjanya.

Dari enam laga terakhir di Serie A Liga Italia, Biancocelesti hanya meraup tiga poin. Dampaknya, Lazio harus tercecer di urutan ke-13 dengan torehan 17 poin dari 15 laga. Mereka tertinggal 23 angka dari Juventus dan 20 angka dari rival sekota, AS Roma.

Lini belakang mereka sudah kebobolan 22 gol atau minus tiga dibanding jumlah gol yang dicetak. Sering cederanya Miroslav Klose turut menyumbang seretnya produktivitas gol Lazio.

Beberapa media Italia sudah memunculkan nama pengganti Petkovic. Orang itu adalah Domenico Di Carlo. Mantan pelatih Chievo tersebut diproyeksikan untuk menangani juara bertahan Coppa Italia itu hingga akhir musim.

 

Dilansir Football Italia, Selasa (10/12), laman resmi Presiden Lazio, Claudio Lotito bisa menjadi petunjuk tentang adanya perubahan di Olimpico dalam waktu tidak lama lagi. Berembus kabar, Lotito juga gerah dengan penurunan prestasi timnya. Apalagi, Laziale sudah bersuara keras menuntut Petkovic dipecat.

Meski baru sebatas rumor, sangat mungkin Petkovic bakal kehilangan pekerjaannya jika gagal memberi kemenangan Lazio pada pekan ke-16. Muncul prediksi, paling lambat akan terjadi pergantian pelatih menjelang tahun baru.

Bagi Petkovic, pemecatannya sebenarnya bukan sebuah keputusan buruk. Pasalnya, ia sudah dihubungkan dengan timnas Swiss. Usai Piala Dunia 2014 di Brasil, Petkovic akan menduduki posisi pelatih menggantikan Ottmar Hitzfeld yang memutuskan pensiun.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement