Rabu 11 Dec 2013 18:45 WIB

Pelatih Shakhtar Sesali Kekalahan dari MU

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Pelatih Shakthar Donetsk, Marcia Lucescu
Foto: Mirror.co.uk
Pelatih Shakthar Donetsk, Marcia Lucescu

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --- Pelatih Shakthar Donetsk Mircea Lucescu mengungkapkan penyesalannya atas kekalahan 0-1 timnya dari Manchester United di laga terakhir penyisihan Grup A di Old Trafford, Rabu (11/12) dini hari WIB. Padahal, kata pelatih asal Rumania itu, Darijo Srna dan kawan-kawan berhasil menguasai jalannya laga dan membuat tim tuan rumah selalu dalam kesulitan.

''Manchester United baru bisa mencetak angka saat kami melakukan kesalahan. Kami kurang tampil bertenaga di babak kedua. Mungkin inilah yang membedakan gaya permainan Ukraina dan Inggris. Mereka bermain di laga seperti ini setiap pekannya,'' tutur Lucescu seperti dikutip Soccerway.

Kekalahan ini menghapus mimpi Donetsk untuk bisa melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Selain kegagalan memetik poin penuh di laga pamungkas, keberhasilan Bayer Leverkusen membungkam Real Sociedad 1-0 di laga lainnya membuat Donetsk harus rela tersingkir di putaran grup Liga Champions musim ini lantaran kalah dua poin dari Leverkusen.

Alhasil, Donetks akan melanjutkan kiprahnya di kompetisi Eropa dengan berlaga di gelaran Liga Europa. ''Sebenarnya kami memiliki keungggulan, sayangnya kami tidak beruntung untuk bisa lolos. Sulit untuk berbicara soal peluang kami di Liga Europa, karena kompetisi itu juga mempertemukan tim-tim yang kuat,'' tutur mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement