Kamis 12 Dec 2013 09:08 WIB

Tidak Lolos Verifikasi, Tiga Tim IPL Dimasukkan Divisi Utama

Indonesian Premier League
Foto: ligaprima.co.id
Indonesian Premier League

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga tim asal Indonesia Premier League (IPL) Pro Duta, Perseman Manokwari, dan Persepar Palangkaraya dipastikan gagal lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Menurut PSSI, hal itu dikarenakan tiga tim tersebut tidak mempunyai infrastruktur yang memadai.

Mereka dianggap kalah dari empat klub dari IPL lainnya yakni PSM Makassar, Semen Padang, Persijap Jepara, dan Persiba Bantul.

“Kepada tujuh klub IPL yang menjalani proses verifikasi, PSSI memprioritaskan aspek infrastruktur. Lolos sementara dari IPL, yaitu PSM Makassar, Semen Padang, Persijap Jepara, dan Persiba Bantul,” kata Sekjen PSSI Joko Driyono seperti dilansir situs Ligaindonesia.co.id.

Joko menambahkan klub yang tidak lolos dapat melakukan banding hingga batas satu minggu. "Tetapi ini banding hanya melihat kelayakan klub profesional atau penambahan lisensi untuk klub. Jadi tetap trio tim tersebut tidak bisa melakukan banding agar bisa masuk ISL musim depan. Jadi bisa dipastikan mereka masuk Divisi Utama 2014," beber Joko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement