Kamis 12 Dec 2013 14:39 WIB

Ajax Kesal 'Dikerjai' Tuan Rumah Milan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Didi Purwadi
Frank de Boer
Foto: AP/Alexander Zemlianichenko
Frank de Boer

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Ajax Amsterdam gagal melaju ke babak 16 Liga Champions setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan tuan rumah AC Milan di laga terakhir Grup H di San Siro, Milan, Kamis (12/12) dinihari WIB.

Kegagalan melaju ke fase gugur membuat de Godenzonen kecewa. Pelatih Frank de Boer mengutuk permainan negatif Milan beserta sistem pendukung pertandingan.

Dia menyoroti petugas yang mencoba mengulur waktu dengan tidak segera memberikan bola yang keluar dari lapangan. Hal itu disebutnya sebagai sangat memalukan lantaran bertentangan dengan sikap fair play.

 

“Antisepak bola menang hari ini. UEFA selalu menekankan aspek respek, tapi bahkan anak gawang pun tidak memberikan kami bola saat berusaha bergegas,” sentil de Boer seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Mereka menghalangi laga setidaknya selama 20 menit,'' katanya. ''Tapi, hanya ada lima menit waktu tambahan yang diberikan.”

Tambahan satu angka cukup bagi tuan rumah AC Milan untuk menduduki posisi kedua Grup H dengan raihan sembilan poin dari enam laga.

Rossoneri unggul satu angka atas Ajax yang menempati peringkat ketiga dan harus puas hanya tampil di Liga Eropa.

Adapun, Barcelona semakin mantap di puncak klasemen setelah menundukkan Glasgow Celtic 6-1 dengan mengumpulkan 13 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement