Kamis 12 Dec 2013 14:55 WIB

Benitez Tidak Kecewa Meski Napoli Gagal Lolos

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Didi Purwadi
Rafael Benitez
Foto: EPA/Peter Powell
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Tuan rumah Napoli berhasil menekuk tim tamu Arsenal 2-0 di laga terakhir Grup F Liga Champions pada Kamis (12/12) dinihari WIB. Tapi sayang, kemenangan itu sepertinya sia-sia karena tidak mampu meloloskan Napoli ke babak 16 besar.

Namun demikian, pelatih Rafael Benitez tidak mau larut dalam kesedihan. Dia menilai Napoli sudah bermain total dan sebenarnya layak untuk bisa meneruskan langkahnya di Liga Champions.

Benitez sangat optimistis timnya bakal berbicara lebih banyak di kompetisi tahun depan dengan banyaknya pemain muda di Napoli.

 

“Saya pikir proses yang bisa membawa pemain muda untuk dapat di sini selama bertahun-tahun dan menjadi bagian proyek jangka panjang,'' kata Benitez seperti dikutip Sky Sport Italia.

Napoli sebenarnya mengoleksi 12 poin sama seperti juara grup Borussia Dortmund dan runner up grup Arsenal. Karena ketiga klub itu saling mengalahkan, tim yang lolos merujuk kepada perbedanharaan gol.

Dortmund dan Arsenal yang masing-masing surplus lima dan tiga gol memiliki rekor lebih baik daripada I Partenopei yang mengemas produktivitas satu gol.

Jika saja Napoli bisa mengatasi Arsenal dengan skor 3-0, tentu saja mereka yang melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement