Kamis 12 Dec 2013 15:45 WIB

Caju, Markas La Furia Roja Selama Piala Dunia 2014

Skuat Timnas Spanyol
Foto: sports.terra.com
Skuat Timnas Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Tim nasional Spanyol telah memilih pusat pelatihan Caju milik Atletico Paranaense di bagian selatan Brasil sebagai markas mereka selama Piala Dunia 2014.

"Caju di Curitiba akan menjadi markas kami saat Piala Dunia nanti," kata juru bicara federasi sepak bola Spanyol, di Barcelona, Rabu (11/12).

Suhu udara yang hangat di Alfredo Gottardi Centre, yang dikenal oleh masyarakat setempat sebagai Caju, menarik Spanyol untuk menjatuhkan pilihannya di Curitiba.

Walaupun mereka harus memainkan sejumlah pertandingan dalam suhu udara yang panas dan lembab, termasuk pertandingan pembukaan mereka melawan Belanda di Salvador pada 13 Juni.

Mereka juga akan menghadapi Chile dan Australia dalam Grup B. Sejumlah fasilitas di Caju termasuk delapan lapangan sepak bola berukuran-penuh, satu kolan renang air hangat dan gimnasium.

Spanyol, yang menang untuk pertama kalinya di Piala Dunia pada 2010 itu dengan mengalahkan Belanda, dikalahkan oleh tuan rumah Brasil pada laga final Piala Konfederasi tahun ini.

Pengalaman bermain di negara itu memberi mereka peringatan dini untuk tidak memilih suatu pangkalan di bagian utara negeri itu yang suhunya lebih panas.

Selain menjadi juara Piala Dunia, Spanyol juga meraih gelar juara dalam dua kejuaraan Eropa terakhir di tahun 2008 dan 2012.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement