Sabtu 14 Dec 2013 14:19 WIB

Cedera Paha, RVP Akan Absen di 8 Pertandingan

Rep: Irfan Abdurrahmat/ Red: Mansyur Faqih
Robie van Persie
Foto: AFP
Robie van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Manchester United (MU) Robin van Persie dikabarkan menderita cedera paha saat kemenangan Liga Champions atas Shakhtar. Pemain bernomor punggung 20 ini akan kehilangan momentum perayaan Natal dan tahun baru. 

Van Persie akan absen hingga delapan pertandingan. Termasuk kala laga melawan Aston Villa dan Spurs dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris. Belum lagi pertandingan melawan Stoke dalam lanjutan laga perempat final The Capital One Cup. Serta pertandingan melawan Swansea dalam lanjutan putaran ketiga perebutan Piala Fa.

Kabar tersebut menjadi pukulan serius bagi manajer United David Moyes yang kebingungan mencari pengganti posisi RVP. Apalagi juara bertahan Liga Inggris ini harus merosot ke urutan kesembilan dalam tabel klasemen.

Seperti dilansir Daily Star, Sabtu (14/12), Moyes mendapatkan masalah saat mengetahui Van Persie dipastikan cedera di pangkal paha. Belum lagi dalam pertandingan berikutnya United harus berlaga tanpa sang gelandang kunci Michael Carrick. 

"Saat dia mengambil eksekusi tendangan sudut yang berbuah goal oleh Phil Jones saat pertandingan melawan Shakhtar, ia merasa ada yang bermasalah pada pahanya," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement