Sabtu 14 Dec 2013 21:57 WIB

Pelatih Timor Leste Puas Tahan Imbang Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
Timnas Timor Leste.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Timnas Timor Leste.

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Pelatih Timor Leste Emerson Dos Santos mengaku sangat puas dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih timnya saat melawan Indonesia pada laga ketiga fase Grup B di Thuwunna Stadium, Yangon, Sabtu (14/12).

Ia mengaku hasil itu berkat strategi bertahan yang diterapkanya dan hanya mengandalkan serangan balik. "Kami bermain bertahan karena tak punya pilihan. Karena itu kami lebih mengandalkan serangan balik," kata Dos Santos usai pertandingan.

Indonesia sebenarnya tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Beberapa peluang pun berhasil diciptakan. Namun, buruknya penyelesaian akhir, membuat Indonesia harus puas berbagi poin dengan Timor Leste.

Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan mengakui pasukannya bermain lebih baik dari dua pertandingan sebelumnya. Ada peningkatan dari segi variasi serangan dan kombinasi permainan. "Tapi sangat disayangkan kami tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Timnas U-23 kini berada dalam tekanan tinggi untuk dapat meraih tiket semifinal.  Hasil imbang dengan Timor Leste membuat Indonesia tetap bertengger di peringkat tiga dengan torehan empat poin.

Tekanan menjadi semakin berat, karena Andik Vermansah dkk akan menjalani laga pamungkas melawan tuan rumah Myanmar, Senin (16/12).  Hanya kemenangan yang akan membawa Garuda Muda melangkah ke semifinal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement