Senin 16 Dec 2013 11:59 WIB

Persib Bandung Tumbangkan Persepam Madura

Pesepak bola Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persepam Madura United, Issac Djober (kanan) dalam pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur 2013 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jatim, Ahad (15/12).
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Pesepak bola Persib Bandung, Ferdinand Sinaga (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persepam Madura United, Issac Djober (kanan) dalam pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur 2013 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jatim, Ahad (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, MADURA -- Persib Bandung berhasil mengalahkan Persepam Madura secara dramatis. Gol Supardi di penghujung laga mengantar Maung Bandung meraih kemenangan 2-1 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Ahad (15/12) petang.

Seperti dilansir situs Ligaindonesia.co.id, di menit awal, kedua tim  menampilkan gaya menyerang. Berbagai peluang tercipta untuk kedua kesebelasan.

Menit ke-11, Persepam mendapat peluang lebih dahulu melalui tendangan bebas 25 meter dari luar kotak penalti Michael Orah. Namun Made lebih cekatan menghalau bola. Berbuah tendangan sudut, Zainal Arief pun sempat memberikan kemelut di mulut gawang Maung Bandung. Akan tetapi peluang yang ada tidak dapat dimaksimalkan dan berbuah gol.

Anak asuh Djadjang Nurdjaman tidak mau terus ditekan. Serangan yang dibangun olah Firman Utina Cs sempat membuat Persepam kerepotan. Namun kiper Syaifudin masih dapat mengamankan bola yang ditanduk Tantan pada menit ke-20.

Kerja sama M. Ridwan dengan Ferdinand Sinaga pada menit ke-22 sempat melambungkan harapan Persib. Namun, Syarifudin lebih cepat menghalau bola tersebut.

Menit ke-33 Tantan berjibaku di kotak penalti Persepam. Tantan yang dihalangi oleh pemain belakang Persepam dinilai tidak ada pelanggaran. Bola liar pun langsung ditendang M. Taufiq namun masih tipis di atas mistar. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gaya permainan tetap ngotot dan menyerang, bahkan permainan terlihat lebih agresif. Wasit beberapa kali harus meniup peluit karena terjadi pelanggaran untuk keduanya. Kartu kuning pertama terpaksa dikeluarkan wasit untuk Firman Utina pada menit ke-53 setelah mengganjal pemain Persepam.

Djibril Colibaly yang masuk di babak kedua sukses memecah kebuntuan di menit ke-65 melalui tandukannya setelah mendapat umpan lambung dari Jajang Sukmara. Unggul satu gol, anak asuh Djadjang Nurdjaman terus menekan dan pertandingan cukup ketat.

Menit ke-68, pemain belakang Ahmad Jufriyanto mendapat hadiah kartu kuning. Wasit pun kembali mengeluarkan kartu kuning, kali ini diberikan untuk Issac Djober pada menit 80 usai mengganjal Hariono.

Terus mendapat tekanan, Alain N’Kong mencoba bangkit dan menyusun serangan. Usahanya pun berbuah manis. Tendangan keras di luar kotak penalti pada menit ke-87 sukses menembus gawang Made. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Permainan saling serang terus diperagakan kedua kesebelasan. Penghujung waktu babak kedua, melalui perjuangan dari sayap kanan, Supardi sukses melakukan umpan silang ke dalam kotak penalti. Namun, bola yang deras gagal diamankan dengan sempurna penjaga gawang Persepam pada menit ke-91. Skor pun berubah menjadi 1-2.

Sampai laga berakhir skor tidak berubah. Persib pun sukses memenangkan laga perdananya di Piala Gubernur Jatim 2013.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement