Senin 16 Dec 2013 12:12 WIB

Persija Jakarta Gaet Agung Supriyanto

Agung Supriyanto
Foto: persijapjepara.com
Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Persija Jakarta, Benny Dollo, secara terbuka menyatakan bahwa pihaknya telah resmi mendapatkan pemain muda yang pernah bermain untuk Persijap Jepara, Agung Supriyanto.  Pemain yang sempat memperkuat Timnas U-23 itu akan menjadi tandem Rahmat Affandi di lini depan Macan Kemayoran.

“Kita memang sudah lama mengincar Agung. Kemarin dia sudah tanda tangan kontrak untuk menjadi bagian dari kita,” ujar Benny Dollo kepada JakOnline seusai memimpin timnya berujicoba melawan Atamora, Sabtu (14/12) di POR Sawangan, Depok

Di luar kariernya sebagai pesepakbola, pemain kelahiran Jepara, 14 Juni 1992 itu berprofesi sebagai prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua. Kendati demikian, Benny Dollo bisa memahami statusnya bila suatu saat pemain anyarnya itu dipanggil untuk menjalani tugasnya sebagai seorang tentara.

“Pelatih memahami betul statusnya Agung yang memang juga bertugas di Angkatan Darat. Apalagi kabarnya dia akan menjalani tugas di pusat pendidikan militer di Bandung. Kita tidak masalah. Dia akan mendapatkan kompensasi jika memang dibutuhkan oleh atasannya,” kata pelatih yang biasa disapa Bendol itu.

Sementara itu, Persija yang berujicoba melawan Atamora berhasil menang telak dengan skor 12-1. Gol Persija masing-masing dikemas oleh Rahmat Afandi (4 gol), Fernando Soler (3 gol), Abduh Lestaluhu (1 gol), Kasim. A (2 gol), dan Agung Supriyanto (2 gol).

Meski menang telak, pelatih yang pernah menukangi Persita Tangerang itu masih menilai permainan timnya masih belum berjalan sesuai dengan skema yang diinginkannya.

“Kalau kita bicara permainan, kita masih belum berjalan dengan semestinya. Kondisi stamina pemain juga masih berada di kisaran 80-90%. Tapi kita tetap memberikan applause atas usaha keras anak-anak di atas lapangan, sebab target kita tadi sebenarnya hanya 7 gol,” ujar Bendol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement