Senin 16 Dec 2013 14:12 WIB

Laga Hidup-Mati, Timnas U-23 Terancam Tanpa Dua Pilar

Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di SEA Games 2013.
Foto: ligaindonesia.co.id
Timnas U-23 Indonesia yang berlaga di SEA Games 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Timnas Indonesia U-23 akan berjuang mati-matian melawan Myanmar, Senin (16/12) dalam laga terakhir Grup B, SEA Games 2013 Myanmar. Kurnia Meiga dkk wajib menang agar lolos ke Semifinal ajang dua tahunan tersebut.

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan besar tak diperkuat Andik Vermansah. Penyerang anyar Selangor FC itu menderita cedera saat memperkuat Indonesia melawan Thailand pada laga kedua, Kamis (12/12). Andik mengalami cedera pada otot di bagian belakang lutut sebelah kanannya. Ia absen pada laga ketiga lawan Timor Leste, Sabtu (14/12).

“Ini masih sakit. Sepertinya belum bisa (tampil lawan Myanmar),” kata Andik sambil menunjukkan lutut kanannya yang bengkak terbalut perban.

Dalam latihan tersebut, Andik berlatih terpisah. Penyerang sayap Timnas Indonesia itu lebih banyak melakukan latihan kebugaran ketimbang teknik dan taktik. Berbeda dengan rekan-rekannya yang lain yang mengenakan sepatu sepak bola, Andik mengenakan sepatu lari.

Selain Andik, pemain lain yang tidak tampil lawan Timor Leste adalah Diego Michiels. Bek kelahiran Belanda itu mengalami masalah pencernaan, sehari sebelum lawan Timor Leste. “Sekarang sudah baikan. Kemarin itu karena makanannya, nggak cocok. Akhirnya cari makanan di restoran,” ujar Diego.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement