Senin 16 Dec 2013 15:12 WIB

Kolarov Ingin Balik ke Liga Italia

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Aleksandar Kolarov
Foto: inserbia.info
Aleksandar Kolarov

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kedatangan pelatih Manuel Pellegrini membuat Aleksander Kolarov kehilangan posisinya bermain reguler. Hal itu pun berpengaruh terhadap loyalitasnya bersama Manchester City. 

Secara tiba-tiba, ia mengaku ingin untuk merumput lagi di Serie A Liga Italia pada masa akan datang. Kebetulan, kontraknya di Etihad Stadium bakal berakhir pada 2015. "Suatu hari saya akan suka untuk balik ke Liga Italia," ujar penggawa timnas Serbia itu kepada Sky Sports, Senin (16/12).

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dari Lazio pada 2010. Di bawah asuhan Roberto Mancini, ia mendapat lebih banyak kesempatan bermain. Sayangnya, akhir-akhir ini ia sering dihubungkan dengan beberapa raksasa Liga Italia. 

Juventus dan Inter Milan adalah dua klub yang paling sering dikabarkan tertarik merekrutnya. Kolarov tidak memungkiri kemungkinan untuk memperkuat klub papan atas Liga Italia. Hanya saja, belum ada kontak resmi dengan klub lain. Dia masih berkonsentrasi untuk membela the Citizens dan berjuang mendapat tempat utama. 

"Untuk sekarang, saya belum ada hubungan dengan klub Italia, meski pun saya telah membaca beberapa rumor tentang saya," ujar Kolarov.

Karier Kolarov mulai terangkat ketika memperkuat Lazio pada usia 22 tahun dari OFK Beograd. Tahun musim (2007-2010) memperkuat Biancocelesti, ia mempersembahkan enam gol dari 82 penampilan di kompetisi domestik. Dia berkontribusi untuk raihan trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia 2009.

Kemudian, ia pindah ke City dengan biaya 22 juta euro atau sekitar Rp 362,8 miliar pada Juli 2010. Kolarov menjadi bagian skuat yang merebut trofi Liga Primer Inggris 2011-2012, Community Shield 2012, dan Piala FA 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement