Selasa 17 Dec 2013 11:17 WIB

RD: Terima Kasih Atas Doa Masyarakat Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan mengucap syukur atas keberhasilan timnya melaju ke semifinal SEA Games 2013.

Indonesia berhak melangkah ke fase gugur setelah mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Alfin Tuassalamony pada laga pamungkas Grup B di Thuwunna Stadium, Yangon, Senin (16/12). 

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengungkapkan, kunci kemenangan Andik Vermansah dkk adalah bermain menekan sejak awal pertandingan. "Kami selalu mencoba menekan mereka. Kami berjuang keras untuk tidak memberikan ruang kepada lawan," kata RD usai pertandingan. 

RD juga sangat memuji mentalitas anak-anak asuhnya. Sebab, meskipun bermain di depan puluhan ribu pendukung tuan rumah, para penggawa Garuda Muda tetap bisa bermain tenang. 

"Saya pikir anak-anak menunjukkan karakter yang baik. Ini menjadi modal yang baik untuk menatap tahap selanjutnya," tambah RD. 

Kemenangan ini memastikan Indonesia finis di peringkat dua Grup B. Indonesia hanya terpaut satu poin dari Thailand yang keluar sebagai juara grup. 

Partai semifinal akan digelar di Stadion Zayar Thiri, Naypyitaw pada Kamis (19/12). Indonesia akan bertemu Singapura yang menjadi juara Grup A. 

"Kami harus langsung mengalihkan fokus untuk babak semifinal. Terima kasih untuk seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendoakan perjuangan kami," kata RD. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement