Selasa 17 Dec 2013 13:32 WIB

Alfin Tuasalamony: Kami Bisa Kalahkan Siapa Saja!

 Pesepakbola Indonesia Alfin Ismail Tuasalamony (tengah) meluapkan emosinya saat pertandingan sepakbola babak penyisihan Sea Games 2013 melawan Myanmar di Stadion Youth Training Center Yangon, Senin (17/12).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Pesepakbola Indonesia Alfin Ismail Tuasalamony (tengah) meluapkan emosinya saat pertandingan sepakbola babak penyisihan Sea Games 2013 melawan Myanmar di Stadion Youth Training Center Yangon, Senin (17/12). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, YANGON -- Gol tunggal Alfin Tuasalamony melalui penalti di menit ke-36 secara dramastis membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2013. Garuda Muda berhasil mengandaskan tuan rumah Myanmar dengan skor 1-0 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (16/12) malam dalam penyisihan terakhir Grup B.

Alfin mengungkapkan ia  percaya diri saat ditunjuk eksekutor, dan akhirnya ia bisa mencetak gol.

"Soal tiga laga awal penyisihan yang tidak bagus saya akui kita sebenarnya punya pemain bagus, tapi terpengaruh permainan lawan. Saya lihat kalau kita main seperti di babak pertama lawan Myanmar saya rasa kita bisa kalahkan lawan siapa saja," ujar Alfin seperti dilansir Ligaindonesia.co.id.

Ditanya rahasia penampilan bagus di laga lawan Myanmar, Alfin menambahkan bahwa ia dan seluruh penggawa Timnas U-23 disuruh tampil tanpa beban oleh pelatih.

"Saya tidak terpengaruh suporter lawan. Justru saya tampil lebih lepas. Saya harap kami bisa tampil lebih baik di babak pertama. Gol tunggal untuk mama saya dan adik laki-laki saya. Afifah Tuasamu (Ibu), Aldin Tuasalamony (20 tahun). Karena adik saya punya sedikit masalah dengan orang lain dan kami sempat doakan bersama. Kita tempatkan diri sebagai tim underdog, sehingga tampil lebih lepas," jelas Alfin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement