Selasa 17 Dec 2013 23:23 WIB

Luiz Suarez Pemain Terbaik Pilihan Suporter

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Luis Suarez
Foto: theguardian.com
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski kariernya diwarnai sejumlah kontroversi di sepanjang tahun ini, striker Liverpool Luis Suarez terpilih sebagai pemain terbaik tahun 2013 versi Federasi Supporter Sepak Bola (FSP).

Pria Uruguay berusia 26 tahun itu mengalahkan kandidat lainnya, yaitu bek kiri Everton, Leighton Baines, penyerang muda Aston Villa, Christian Benteke, winger Chelsea, Juan Manuel Mata, bek sayap Manchester City, Pablo Zabaletatermasuk top skorer Liga Primer Inggris musim lalu, Robin Van Persie.

Bertempat di Stadion Emirates, Selasa (17/12) pagi waktu setempat, Suarez menerima penghargaan tersebut.  Eks penyerang Ajax Amsterdam itu terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini berdasarkan pilihan para penggemar sepak bola yang tersebar di seluruh Inggris, melalui sistem voting.

Paling tidak ada 500 ribu orang yang dimintai suaranya terkait pemilihan pemain terbaik tahun ini tersebut.

''Penghargaan ini begitu spesial buat saya, karena kerja keras saya di lapangan benar-benar dihargai. Semua orang tahu masalah yang saya hadapi, dan bagaimana tahun ini menjadi tahun yang begitu berat buat saya,'' tutur Suarez usai menerima penghargaan tersebut seperti dikutip The Telegraph, Selasa (17/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement