Jumat 20 Dec 2013 08:18 WIB

RD: Masyarakat Tak Ingin Hanya Masuk Final

Rep: satria kartika yudha / Red: Joko Sadewo
Rahmad Darmawan
Foto: Republika/Prayogi
Rahmad Darmawan

REPUBLIKA.CO.ID,NAYPYITAW - Keberhasilan lolos ke babak final dinilai Pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan sebagai hal yang sudah cukup. Ia meminta anak-anak asuhnya untuk segera melupakan eufioria kemenangan atas Malaysia di semifinal SEA Games 2013. dan bersiap memenangi laga final.

Pekerjaan Skuat Garuda masih banyak, sehingga mereka harus langsung mengalihkan fokus ke laga final melawan Thailand, yang akan digelar di Zeyar Thiri Stadium, Sabtu (21/12).

Bagi pelatih yang akrab disapa RD itu, melangkah ke final saja tidak cukup. Andik Vermansah dan kawan-kawan harus bisa pulang ke Tanah Air dengan membawa meraih emas.

"Sudahi euforia. Kita semua tahu bahwa masyarakat tidak hanya mengharapkan kita ke final. Tetapi juga menjadi juara. Jadi final saja tidak cukup," kata RD di Naypyitaw.

Indonesia melenggang ke final secara dramatis dengan mendepak Malaysia melalui adu penalti dengan skor 4-3 setelah pada 120 menit bermain imbang 1-1. Sementara Thailand berhak mengantongi tiket final sesuai menaklukkan Singapura dengan skor tipis 1-0.

"Kami semua akan terus bekerja keras untuk menjadi juara. Mohon doa dari semua masyarakat Indonesia," tutur RD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement