Jumat 20 Dec 2013 14:42 WIB

Persisam Gaet Striker Serbia

Ilija Spasojevic
Foto: vijesti.me
Ilija Spasojevic

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda menggaet striker asing asal Serbia, yakni Ilija Spasojevic atau yang akrap disapa Spaso. Mantan pemain Mitra Kukar ini melengkapi stok pemain asing yang dimiliki tim berjuluk Pesut Mahakam itu.

Sebelumnya Persisam sudah memiliki dua pemain asing, yaitu Ebrahim Loveinian asal Iran dan Jean Paul Boumsong asal Kamerun.

"Untuk pemain lokal sudah cukup. Kami mengutamakan pemain muda agar penampilannya lebih maksimal," kata Direktur Utama Persisam Samarinda, Harbiansyah Hanafiah seperti dilansir Ligaindonesia.co.id.

Menurut Harbiansyah, jumlah pemain yang sudah dimiliki saat ini sebanyak 25 orang.

"Dengan format pemain yang sudah lengkap ini, kami akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Pemusatan latihan bisa dilakukan pada awal Januari 2014. Berapa lamanya tergantung kebutuhan," jelas Harbiansyah.

Pria yang juga Presiden Komisaris PT Liga Indonesia itu menambahkan, untuk menjalani Indonesia Super League (ISL) 2014, manajemen mengelontorkan dana tidak lebih dari Rp 15 Miliar.

“Kita hanya memerlukan dana tidak lebih dari 15 Miliar. Dari jumlah itu, 7 M untuk pembelian pemain dan gaji. sisanya untuk biaya lain-lain seperti transportasi dan makan,” bebernya.

Dari dana Rp 15 Miliar yang diperlukan, Harbiansyah mengaku hanya mendapatkan dan Rp 1 Milliar dari sponsor yaitu Bank Kaltim.

“Tentu dengan format dua wilayah maka pengeluarkan klub akan sedikit ringan. Makanya saya setuju sekali, kompetisi ISL musim depan digelar dua wilayah,” pungkasnya.

Selain mendapatkan Spaso, Persisam sendiri saat ini telah menggaet pemain baru diantaranya Joko Sasongko, Engelberd Sani (Arema), Sultam Samma (Persiba), Dwi Kuswanto (Persiwa), dan Jean Paul Boumsong (Persebaya) di bawah pelatih baru Mundary Karya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement