Sabtu 21 Dec 2013 06:17 WIB

Timnas Indonesia Waspadai Tiga Pemain Thailand Ini

Rep: Satria Kartika Yudya/ Red: Sammy Abdullah
 Pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan berjalan keluar seusai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Jamee, Lewe, Naypyitaw, Myanmar, Jumat (20/2).   (Antara/Prasetyo Utomo)
Pelatih timnas Indonesia Rahmad Darmawan berjalan keluar seusai melaksanakan shalat Jumat di Masjid Jamee, Lewe, Naypyitaw, Myanmar, Jumat (20/2). (Antara/Prasetyo Utomo)

REPUBLIKA.CO.ID, NAYPYITAW -- Ada tiga pemain Thailand yang diwaspadai timnas Indonesia. Menurut pelatih Rahmad Darmawan, ketiga pemain itu patut mendapat perhatian ekstra anak asuhnya.

Mereka adalah bek kiri Theerathon Bunmathan dan bek kanan Atit Daosawang serta penyerang kedua Thitiphan Puangjan. RD mewaspadai dua pemain belakang Thailand karena kedua pemain itu yang selalu berperan penting dalam membangun serangan Thailand.

“Mereka justru sangat berbahaya saat menyerang, terutama ketika dalam transisi dari bertahan ke menyarang,” katanya menjelaskan.

Meski begitu, RD enggan membeberkan secara rinci bagaimana strategi yang akan dipakainya dalam laga nanti. Tak menutup kemungkinan, ia akan memanfaatkan serangan balik melalui sektor sayap. Apalagi, bek kiri dan kanan Thailand selalu aktif membantu serangan.

"Mungkin itu salah satu hal yang bisa kita manfaatkan," tutur pria yang kini menjadi pelatih Persebaya Surabaya ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement