Ahad 22 Dec 2013 00:03 WIB

MU Raih Point Penuh di Kandang

Wayne Rooney
Foto: EPA/Peter Powell
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU)berhasil meraih point penuh dalam lanjutan Kompetisi Liga Inggris setelah menundukkan West Ham dengan skor 3-1.

Sekalipun tidak mencetak gol, Wayne Rooney menjadi aktor kemenangan MU. Kerjasamanya dengan Welbeck membuka skor kemenangan MU di menit ke 26. Berawal dari umpan Welbeck, Rooney mengumpan lagi bola ke striker muda Timnas Inggris tersebut, yang diakhiri dengan tendangan Welbeck di sisi kiri gawang West Ham yang dijaga Adrian.

MU mengakhiri babak kedua dengan keunggulan 2-0 setelah bintang muda Adnan Januzaj menciptakan gol di menit ke 36. Gol tercipta berkat kerjasamanya dengan Danny Welbeck.

Memasuki babak II, MU tidak mengendorkan serangannya. Rony kembali mengambil peran atas terciptanya gol yang dibuat pemain pengganti Ashley Young di menit ke 72. Menerima umpan dari Valencia, Rooney memberikan bola ke Young, yang kemudian melakukan tendangan melengkung untuk menundukkan Adrian. Skor 3-0 untuk anak-anak asuhan David Moyes.

Western HAM sempat membalas gol melalui Carlton Cole. Lepas dari jebakan offside Cole menceploskan bola di antara sela-sela kaki David De Gea. Setelah gol tersebut MU mengurung pertahanan Western Ham. sejumlah peluang emas berhasil diciptakan. Namun tidak ada tambahan gol buat MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement