Senin 23 Dec 2013 04:48 WIB

Tottenham Hotspur Bangkit dari Keterpurukan

Liga Primer Inggris
Foto: firstpost.com
Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim Sherwood meraih kemenangan pertamanya sebagai pelatih sementara Tottenham Hotspur pada Minggu ketika timnya bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-2 di markas Southampton di Liga Utama Inggris.

Tottenham kalah di kandang sendiri dari West Ham United di Piala Liga pada tengah pekan, menyusul pemecatan pelatih Andre Villas-Boas, dan Sherwood melihat timnya tertinggal dari Southampton akibat gol awal dari Adam Lallana.

Emmanuel Adebayor menyamakan kedudukan untuk Spurs dan gol bunuh diri Jos Hooiveld membuat tim tamu memimpin, hanya untuk disamakan kedudukan oleh Rickie Lambert yang membuat skor menjadi imbang 2-2, namun Adebayor kembali mencetak gol untuk mengunci kemenangan perdana pasca era Villas-Boas.

"Pada babak kedua mereka (para pemain) melakukannya (permainan terbaik). Kami memperlihatkan bahwa kami memiliki kualitas sebenarnya," ucap Sherwood kepada Sky Sports.

Mengenai Adebayor, yang tampil untuk pertama kalinya sejak awal pertandingan di musim ini, Sherwood menambahkan, "Emmanuel Adebayor tidak bermain, maka ia tidak memerlukan motivasi. Anda menaruh dia kembali karena apa yang telah ia lakukan sepanjang sejarah."

Takluk 0-5 di kandang sendiri dari Liverpool pada pertandingan liga terakhir mereka, Spurs melompati Manchester United di peringkat ketujuh klasemen, tertinggal empat angka dari empat besar, sedangkan Southampton tetap berada di peringkat kesembilan setelah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan secara beruntun.

Seperti yang ia lakukan saat melawan West Ham, Sherwood menampilkan tim inti yang kuat, dengan menduetkan Adebayor dan Roberto Soldado di lini depan, dan Mousa Dembele, Christian Eriksen, Gylfy Sigurdsson, dan Erik Lamela bermain di lapangan tengah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement