Senin 23 Dec 2013 21:30 WIB

Tekad Giroud di Derby London

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Olivier Giroud
Foto: thinkfootball.co.uk
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tidak pernah bisa menang jika berhadapan langsung dengan pesaing-pesaing terberat di Liga Primer Inggris. The Gunners mesti menyerah di tangan duo Manchester. Penyerang Arsenal, Olivier Giroud, pun tidak mau kekalahan itu kembali terulang kala menghadapi Chelsea.

Awal bulan lalu, The Gunners menyerah 0-1 kala bertandang ke markas United. Tim besutan Arsene Wenger itu juga menyerah 3-6 kala berhadapan dengan Manchester City di Stadion Ettihad. Kini, The Gunners juga akan berhadapan dengan salah satu pesaing utama dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris, Chelsea, Selasa (24/12) dini hari.

''Kami harus menang saat menghadapi Chelsea. Kami gagal bangkit saat menghadapi Manchester City. Saat melawan United, kami tidak layak kalah lantaran bermain lebih baik dari mereka. Tapi, sekarang kami tidak boleh kehilangan poin lagi dari pesaing utama titel Liga Primer Inggris,'' kata Giroud dikutip Sports Direct News, Senin (23/12).

Sempat mendominasi posisi puncak klasemen, secara perlahan the Gunners justru kehilangan posisi tersebut. Laga kontra Chelsea seolah menjadi harga mati, jika the Gunners berniat kembali ke pucuk klasemen.

Mengantongi selisih satu pertandingan lebih sedikit, Arsenal terhempas di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris, pada akhir pekan ini. Mengantongi 35 poin dari 16 laga, tim asal London Utara itu memiliki selisih satu angka dengan Liverpool, yang berada di puncak klasemen sementara, dengan torehan 36 poin dari 17 pertandingan.

Sedangkan, Manchester City, yang berada di tempat kedua unggul jumlah selisih gol ketimbang the Gunners. Sementara the Blues berada di posisi kelima dengan raihan 33 angka dari 16 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement