Selasa 24 Dec 2013 16:49 WIB

Tiga Asisten Alfred Riedl di Timnas Indonesia

 Alfred Riedl
Foto: Antara/Andika Wahyu
Alfred Riedl

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Alfred Riedl kembali lagi sebagai pelatih Timnas Indonesia untuk menggantikan Jacksen F Tiago, PSSI mengumumkan para Asisten Pelatih Skuad Garuda. Trio Asisten itu adalah Widodo C Putro, Wolfgang Pikal, dan Eddy Harto (pelatih kiper).

“Mereka akan membantu Riedl nantinya di Timnas. Tim pelatih akan mulai efektif bekerja sejak 7 Januari 2014. Hari ini Riedl pulang ke Austria lebih dulu, tanggal 6 Januari baru balik lagi di Jakarta dan melakukan pemantauan calon pemain Timnas di turnamen Inter Island Cup. Setelah itu, para pemain akan dikumpulkan pada 25 Februari sampai jelang terbang ke Arab Saudi untuk melakoni Kualifikasi Piala Asia 2015,” kata Sekjen PSSI, Joko Driyono di Kantor PT Liga Indonesia, Kuningan, Jakarta, Senin (23/12).

Joko menambahkan bahwa Timnas Indonesia akan melakoni 12 pertandingan laga dan ujicoba internasional. Tujuh di antaranya sesuai kalender FIFA, adapun sisanya dibuat sesuai dengan program PSSI.

Timnas Indonesia akan menjalani laga tandang ke Arab Saudi tanggal 5 Maret 2014 di laga terakhir  Grup C kualifikasi Piala Asia 2015.

Alfred Riedl sudah menandatangani kontrak pada Sabtu (7/12) lalu dengan tiga tahun. Pada tahun pertama, dia ditargetkan oleh Badan Tim Nasional (BTN) meraih juara Piala AFF 2014. Bila pelatih asal Austria ini gagal membawa Timnas Juara, maka posisinya bisa dicopot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement