Rabu 25 Dec 2013 19:58 WIB

Milan Incar Kiper Newcastle United

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini
Kiper Newcastle United asal Belanda, Tim Krul, ditawar AC Milan.
Foto: IST
Kiper Newcastle United asal Belanda, Tim Krul, ditawar AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kontrak Christian Abbiati akan berakhir pada akhir musim ini. Hingga kini, AC Milan belum ada tanda-tanda untuk memperpanjang kerjasama dengan kiper berusia 36 tahun itu. Namun, langkah Rossoneri itu sebenarnya dapat dimengerti

Itu lantaran secara diam-diam, Milan sudah bergerak aktif menjelang bursa transfer musim dingin mendatang. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu ternyata sudah mengincar Tim Krul. Dilaporkan Forza Italian Football, Rabu (25/12), kiper Newcastle United itu berupaya untuk didatangkan pada Januari mendatang.

Milan menganggap penggawa timnas Belanda itu merupakan kandidat sempurna untuk mengisi posisi penjaga gawang. Dengan usianya yang masih 25 tahun, Krul dinilai merepresentasikan keseimbangan antara pemain muda dan berpengalaman. Kriterianya dinilai cocok untuk menjadi bagian proyek jangka menengah dan pada masa depan.

Milan berupaya merekrut mantan kiper Carlisle United itu secapatnya juga dengan mempertimbangkan penampilan Abbiati. Meski lolos ke fase 16 besar Liga Champions, performa Abbiati tidak terlalu bagus. Apalagi, di Serie A Liga Italia, Milan sudah kemasukan 26 gol dari 17 laga.

Kebetulan pula, the Magpies tidak tampil di kompetisi terelite di Benua Biru itu. Sehingga, I Diavolo bisa langsung menurunkannya dalam laga melawan Atletico Madrid pada Februari mendatang. Hanya saja, Milan harus mengeluarkan dana cukup besar lantaran Krul terikat kontrak dengan Newcastle hingga 2017.

Krul telah menjadi andalan di bawah mistar gawang beberapa musim terakhir, khususnya musim 2011-12 ketika membantu Newcastle United menempati peringkat kelima Liga Primer Inggris. Penampilan Krul masih mendapat apresiasi oleh pelatih Alan Pardew yang membawa klubnya bertengger di posisi keenam klasemen sementara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement