Kamis 26 Dec 2013 09:11 WIB

'The Next CR7' Diminta Jangan Sering Diving

Adnan Januzaj
Foto: EPA/Kerim Okten
Adnan Januzaj

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Adnan Januzaj sepertinya akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo menjadi bintang Manchester United.

Sama seperti seniornya yang kini memperkuat Real Madrid itu, Januzaj telah masuk skuat utama MU ketika usianya masih 18 tahun. Lewat penampilan memukaunya, Januzaj kini telah menjadi idola baru di Old Trafford.

Dan, seperti yang pernah dilakukan Sir Alex Ferguson terhadap Ronaldo yang memiliki julukan CR7 itu, manajer David Moyes pun kini melakukannya terhadap Januzaj. Moyes menasehati 'The Next CR7' jangan terlalu gampang jatuh ketika mendapat hadangan pemain lawan.

Januzaj dua kali terkena kartu kuning lantaran melakukan aksi diving. Dia terakhir kali melakukannya saat MU mengalahkan West Ham United pada Sabtu (21/12) lalu.

''Anak itu salah dengan apa yang terjadi pada laga Sabtu kemarin dan kami sudah menasehatinya,'' kata Moyes terkait aksi diving Januzaj seperti dikutip Dailymail.

''Tapi, semua orang pernah melakukan satu atau dua kesalahan,'' katanya. ''Anak itu akan belajar seiring dengan kondisinya yang semakin dewasa.''

Namun demikian, Moyes mengakui Januzaj sering menjadi sasaran tackle pemain lawan. Januzaj tercatat sebagai pemain Liga Primer yang banyak dijatuhkan pemain lawan.

''Masalahnya ketika sering mendapatkan tackle sepanjang pertandingan, maka pemain terkadang harus melakukan diving atau mereka akan cedera,'' katanya. ''Itu yang selalu saya katakan kepada pemain.''

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement