Kamis 26 Dec 2013 14:07 WIB

Formasi Terbaik 2013 Versi La Gazzetta

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Mansyur Faqih
Cristiano Ronaldo
Foto: skysports.com
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Media olahraga ternama Italia, La Gazzetta dello Sport merilis daftar 11 pemain terbaik sepanjang 2013. Mereka dipilih berdasarkan posisi dan kontribusinya bersama klub.

Yang mengejutkan, nama Leonel Messi tidak terdaftar di antara 11 pemain. Kontribusi pemain terbaik dunia empat kali itu yang menurun bersama Barcelona menjadi pertimbangannya. Belum lagi, Messi juga harus menepi karena bergelut dengan cedera lulut selama dua bulan terakhir.

Beberapa nama yang menembus tim utama juga dipertimbangkan karena prestasi yang dicapai pada musim lalu. Tidak mengherankan, Neven Subotic yang mengantarkan Borussia Dortmund dan menjuarai Piala Super Jerman 2013 masuk ke dalam skuat idaman.

Dari La Liga, hanya terdapat nama Cristiano Ronaldo. Dari Barcelona malah tidak disertakan satu pemain pun. Begitu pula tidak ada nama pemain yang merumput di Serie A Liga Italia. Itu tidak lain karena tak ada klub Italia yang mampu berbicara banyak di liga Champions.

Bayern Muenchen yang meraih lima gelar sepanjang 2013, menyertakan lima pemain. Lawan mereka di final Liga Champions, menyumbang tiga pemain. Eden Hazard yang mewakili Chelsea menjadi pemain satu-satunya yang menyelamatkan muka Liga Primer Inggris.

Berikut daftar skuat idaman:

Kiper: Manuel Neuer (Bayern Muenchen)

Bek: Philipp Lahm (Bayern Muenchen), Neven Subotic (Borussia Dortmund), Thiago Silva (PSG), David Alaba (Bayern Muenchen)

Gelandang: Bastian Schweinsteiger (Bayern Muenchen), Ilkay Guendogan (Borussia Dortmund), Eden Hazard (Chelsea), Franck Ribery (Bayern Muenchen)

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Robert Lewandowski (Borussia Dortmund)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement