Jumat 27 Dec 2013 09:22 WIB

Zlatan Ibrahimovic 'Ngamuk' Dibandingkan dengan Pesepakbola Wanita

Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Gonzalo Fuentes
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zlatan Ibrahimovic melontarkan kata-kata sinis seputar sepak bola wanita. Bomber timnas Swedia bahkan 'mengamuk' karena prestasinya dibandingkan dengan bintang pesepakbola wanita di negerinya. 

Komentar Ibracadabra ini pun sangat mengecawakan Pia Sundhage, pelatih timnas sepak bola wanita Swedia. Ibrahimovic mencap sepak bola wanita membosankan dan menyedihkan. 

"Dengan segala hormat untuk apa yang telah pesepakbola wanita perbuat, dan mereka sudah melakukannya secara fantastis, Anda tidak bisa membandingkan pesepakbola pria dan wanita. Bahkan hal ini tidak lucu," kata striker Paris Saint-Germain itu dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Expressen, Kamis (26/12).

"Ketika saya keluar ke Eropa mereka membandingkan saya dengan Messi dan Ronaldo. Ketika aku pulang mereka membandingkan saya dengan pemain wanita. Dengan segala hormat untuk para wanita, mereka harus dihargai dalam kaitannya dengan apa yang mereka perbuat," tutur Ibrahimovic.

"Musim panas lalu saya ditanya, siapa yang lebih baik saya atau Lotta Schelin (pesepakbola wanita). Anda bercanda dengan saya, kan? Ketika saya sudah memecahkan semua rekor ini, catatan gol ini, gol di tim nasional, lantas saya dibandingkan dengan dia?," kata Ibrahimovic.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement