Ahad 29 Dec 2013 00:09 WIB

Tanpa Rooney, MU Lanjutkan Hasil Positif

Logo Manchester United
Logo Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Manchester United berhasil melanjutkan hasil positif mereka setelah menumbang tuan rumah Norwich City dengan skor 0-1, dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat keenam dengan 34 point. Sama dengan point yang dimiliki Everton yang masih menyisakan satu pertandingan.

Menghadapi laga berat karena catatan MU yang selalu kesulitan di kandang Norwich, MU justru tidak diperkuat stiker andalannya Wayne Rooney. posisi stiker timnas Inggris itu digantikan Shinji Kagawa, yang aslinya adalah penyerang lubang. Kagawa diharapkan mampu mendukung Hernandez yang punya catatan apik saat melawan Norwich City.

MU benar-benar dibuat kerepotan oleh permainan Norwich jika mereka bermain di Stadion Carrow Road. Di babak pertama mereka dibuat pantang-panting oleh permainan agresif Norwich.  Sekalipun unggul dalam penguasaan bola, tetapi Snodgrass dan Martin mampu mengancam pertahanan MU.

Barulah permainan MU menjadi lebih berbahaya setelah Moyes memasukan Danny Welbeck di babak kedua. Pergerakan Welbeck yang didukung kelincahan Young mampu membuat perbedaan dalam serangan MU. Hasilnya di menit 56 Welbeck mampu melewati Ryan Bennet sebelum akhirnya melewati kiper Norwich Ruddy dan menceploskan bola ke gawang.

Usai gol yang dibuat Welbeck sepertinya membuat MU makin percaya diri. Mereka mampu membuat Norwich gagal bangkit untuk menyamakan kedudukan. Bahkan masuknya gelandang muda MU membuat mereka mampu menguasai bola di menit 80-an.

Untuk mengamankan posisi Moyes memasukkan Darren Fletcher untuk mengantisipasi tekanan Norwich di 5 menit terakhir. Strategi ini berhasil.  Hingga pertandingan berakhir MU berhasil mengamankan kemenangannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement