Senin 30 Dec 2013 07:41 WIB

Mourinho Puji Terry 'Fantastis' di Laga ke-600

John Terry
Foto: AP PHOTO
John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Chelsea John Terry jauh dari selesai dan bermain sebaik seperti 600 laga sebelumnya untuk klub, begitu bunyi pujian Jose Mourinho pada Ahad (29/12).

Pemain berusia 33 tahun, yang disebut-sebut mengalami penurunan performa pada musim lalu, tampil habis-habisan untuk Chelsea dalam laga ke-600 yang berakhir kemenangan atas Liverpool di Liga Primer.

Kemenangan ini mengangkat Chelsea pada tempat ketiga, dua angka di belakang Arsenal sekaligus mendorong Liverpool ke peringkat lima terpaut empat poin.

"Lebih penting daripada akumulasi 600 pertandingan, ia melakukan setiap menit dalam 19 laga di Liga Primer musim ini dengan luar biasa, bagi pemain yang musim lalu dianggap menurun." kata Mourinho kepada reporter.

"Ia menunjukkan kualitas fantastis. Para pemain-pemain yang saya miliki di masa lalu, saya memiliki ikatan khusus dengan mereka," ujarnya. Meski ia juga menambahkan. "Tapi ia tidak turun karena ia teman saya, ia mendapatkan menit-menit dalam laga karena ia bermain dengan sangat bagus."

Mourinho mengatakan Terry memberikan kontribusi kepada kemenangan klub dalam persaingan ketat memperebutkan gelar juara, terlebih Chelsea kehilangan beberapa pilar terbaik, Frank Lampard dan Branislav Ivanovic karena cedera selama pertandingan.

"Hormat mendalam untuk setiap pemain di negara ini. Akumulasi pertandingan sangat luar biasa," ujarnya, mengacu pada tradisi sibuk program Natal dan Tahun Baru di Liga Primer.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement