Senin 30 Dec 2013 21:34 WIB

Misi Pelatih Baru Persis Solo di 2014

Persis Solo
Foto: Pasoepati.net
Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Pelatih Widyantoro telah menyiapkan diri menangani tim Persis Solo setelah terpilih menjadi pelatih kepala dalam musim kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2014.

"Saya siap kembali tangani tim kebanggaan masyarakat Solo di kompetisi musim mendatang," kata Widyantoro yang juga mantan Pelatih Persis Solo, Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) musim lalu, di Solo, Senin (30/12).

Menurut Widyantoro, pihaknya setelah melakukan pertemuan dengan pihak manajemen Persis, menyanggupi untuk menangani Persis. Ia mulai bergabung dengan tim Persis Solo pada Kamis (2/1) untuk melihat kondisi materi pemain yang ada.

"Saya mulai menjalankan program latihan pada hari Senin (6/1)," kata Widyantoro.

Persis akan segera melakukan persiapan untuk menentapkan kerangka pemain yang akan memperkuat tim karena kompetisi sudah dekat dan rencana mulai digelar pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Kami segera melihat materi pemain yang ada, dan membuat kerangka tim persiapan kompetisi," ujar Widyantoro.

Menyinggung soal tiga asisten pelatih yang sudah menangani tim untuk sementara, Widyantoro menjelaskan dirinya selaku pelatih kepala siap bekerja sama dengan asisten pelatih Agung Setyabudi dan siapa saja guna memajukan Persis.

Agung Setyabudi dan dua asisten pelatih lainnya seperti Didik Tri Yulianto (pelatih kiper) dan Pipiet F. Yulianto (pelatih fisik) sangat berperan sejak awal pembentukan tim Persis sehingga ketiganya sangat dibutuhkan.

Bahkan, menurut dia, ketiga asisten pelatih tersebut lebih tahu kemampuan pemain-pemain yang ada saat ini bergabung dengan Persis. Widyantoro mengatakan waktu kompetisi sudah sangat mepet sehingga dirinya segera meminta masukan Agung Setyabudi untuk membentuk tim menjadi lebih kuat.

"Kompetisi waktunya tinggal sekitar satu setengah bulan lagi sehingga pembentukan tim segera dimulai," kata Widyantoro.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement