Senin 30 Dec 2013 22:49 WIB

Ibrahimovic: Messi Akan Bawa PSG ke Level Berikutnya

Lionel Messi
Foto: AP/Argentina's Soccer Federation
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perekrutan Lionel Messi akan membawa juara Prancis Paris Saint Germain ke level berikutnya, menurut bintang mereka Zlatan Ibrahimovic.

Rumor pers di Prancis menyebutkan bahwa pemilik klub asal Qatar mendukung klub Paris itu di bursa transfer untuk mencetak rekor pembelian untuk mendatangkan pemain Argentina itu.

Dan Ibrahimovic, yang gagal bekerja sama dengan baik dengan Messi selama satu musim memperkuat Barcelona, meyakini merekrut pemenang Ballon d'Or empat kali itu tidak hanya akan membuat PSG bermimpi menjadi lebih besar dan lebih baik, namun juga akan membuat mereka menjadi kekuatan baru untuk bersaing di kompetisi Eropa.

"Jika ia dijual maka seluruh dunia akan mengejarnya, bukan hanya PSG," katanya dari pusat latihan musim dingin juara Prancis itu di Doha.

"Saya tidak tahu situasinya namun saya pikir ia sangat bahagia di Barcelona."

"Pers menciptakan hal (rumor) ini, namun hanya ia yang mengetahui kebenarannya."

"Proyek PSG adalah impian yang besar, namun jika Anda membeli Messi, Anda tidak bermimpi besar, Anda menjadi lebih besar."

Perekrutan seperti Ibrahimovic, para pemain Brazil Thiago Silva dan Lucas, serta penyerang uruguay Edinson Cavani membuat banyak orang meyakini PSG merupakan kandidat kuat untuk menjuarai Liga Champions musim ini.

Musim lalu mereka mencapai perempat final, di mana mereka kalah selisih gol tandang saat berhadapan dengan Barca, sedangkan hasil terbaik mereka di kompetisi ini adalah saat melaju ke semifinal pada 1995.

Dan meski PSG merupakan juara Prancis dan memuncaki klasemen Liga Prancis musim ini juga, Ibrahimovic bertekad melangkah lebih jauh.

"Saya tidak pernah puas, saya hanya ingin menang. Kami melaju dengan baik dan cepat. Tim menjadi sangat cepat pada arah yang benar," tuturnya. "Kami memainkan sepak bola yang sangat bagus, kami memiliki bola, kami menciptakan peluang-peluang."

PSG akan bermain melawan Real Madrid pada pertandingan persahabatan di Doha pada Kamis, dan Ibrahimovic sangat serius memandang pertandingan itu.

"Sayangnya ini merupakan pertandingan persahabatan, namun kami akan memperlakukannya seperti pertandingan kompetitif. Itu akan baik bagi kepercayaan diri untuk memenanginya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement