Selasa 31 Dec 2013 15:21 WIB

Target United Terancam Gagal

Rep: c10/ Red: Mansyur Faqih
Manajer Manchester United, David Moyes
Foto: AP/Clint Hughes
Manajer Manchester United, David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dikabarkan tengah didera ketakutan menghadapi bursa transfer Januari mendatang. Dikutip dari Daily Mail, Selasa (31/12), pencarian pemain baru bagi setan merah akan menjadi sia-sia. 

Terbukti, dua pemain incaran United, Leighton Baines dan Luke Shaw, lebih memilih untuk bertahan di klubnya masing-masing.

Upaya United untuk memboyong Baines ditolak mentah-mentah oleh Presiden Klub Everton Bill Kenwright. Meski pun Moyes telah memberitahukan Kepala Eksekutif Everton, Ed Woodward mengenai uang yang siap dibelanjakan bulan depan.

Manajer Everton, Roberto Martínez juga mengisyaratkan niat klub untuk menjaga Baines. "Saya dapat menjamin bahwa Leighton akan berada di sini pada akhir musim," tegasnya. 

Dia menambahkan, posisi Leighton sangat penting bagi tim. Apalagi, klub berencana menduetkannya bersama Bryan Oviedo. "Akan menjadi hebat apabila Leighton dan Bryan bisa dimainkan bersama," jelasnya.

Juara bertahan Liga Inggris ini memiliki opsi kedua jika gagal mendapatkan Baines. Setan merah tengah mencari cara mendapatkan jasa pemain muda Southampton Luke Shaw untuk merumput di Old Trafford. Namun, United harus berusaha keras mewujudkan niatnya ini. Karena pemain bertahan asal Inggris ini juga tengah menjadi incaran The Blues.

Hanya saja, Manajer Southampton, Mauricio Pochettino menyatakan tidak akan menjualnya. Dia menjelaskan, akan menolak seluruh tawaran untuk Shaw pada bursa transfer Januari mendatang. "Ini adalah situasi yang sangat jelas. Pemain ingin tinggal dan klub tidak bersedia untuk menjualnya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement