Rabu 01 Jan 2014 20:37 WIB

Ini Daftar Pemain Incaran Manchester United

Fredy Guarin
Foto: IST
Fredy Guarin

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Memasuki masa dibukanya jendela transfer musim dingin, sejumlah tim Liga Premier Inggris sudah bersiap memperkuat skuadnya. Manchester United, Chelsea, Liverpool, Manchester City perlu menambah amunisi mereka untuk berebut tahta tertinggi Liga Premier Inggris.

MU yang masih belum puas dengan performa lini tengah dan belakangnya masih menginginkan penambahan amunisi baru. Berikut sejumlah pemain MU

1. Nemanja Matic, Benfica

 Usia: 25 tahun, nilai transer 20 hingga 22 juta pound, klub peminat: Manchester United dan Chelsea.

Tampil impresif bersama tim asal Portugal, Matic disebut-sebut bakal kembali ke Inggris dan memperkuat the Blues, sekalipun MU juga meminatinya. Tampil sebagai gelandang bertahan, Matic mampu menjaga keseimbangan permainan Benfica.

2. Fredy Guarin, Inter Milan

Usia: 27 tahun, nilai transfer: 12-14 juta pound, klub peminat: Chelsea dan Manchester United

Dianggap gagal membuktikan kualitasnya sejak Walter Mazzarri menukangi Inter Milan, Chelsea disebut-sebut siap menampung gelandang asal Kolombia tersebut. Permainan keras dan lugas Guarin dianggap cocok dengan gaya permainan di Liga Primer Inggris.

3. Ivan Rakitic, Sevilla

 Usia: 27 tahun, nilai transfer: 14-16 juta pound, klub peminat: Manchester United

Pemain Kroasia kelahiran Swiss ini merupakan salah satu nyawa permainan Sevilla. Mumpuni secara teknis, Rakitic menjadi aspek kreativitas dari tiap tim yang dibelanya. Keberadaannya di United dianggap tepat sebagai pengganti Paul Scholes.

4. Yohan Cabaye, Newcastle United

 Usia: 27 tahun, nilai transfer: 16-20 juta pound, klub peminat: Manchester United dan Arsenal

Meski berposisi sebagai gelandang, kemampuan mencetak gol Cabaye menjadi salah satu kelebihan gelandang asal Prancis tersebut. Usianya yang telah mencapai 28 tahun bisa menjadi alasan Newcastle melego Cabaye. Selain itu, dana segar dari nilai transfer Cabaye juga dapat dimanfaatkan the Magpies.

5. Andre Herrera, Athletic Bilbao

 Usia: 24 tahun, nilai transfer: 20-24 juta pound, klub peminat: Manchester United

Kegagalan United merekrut Herrera di menit-menit akhir bursa trasnfer musim panas Eropa silam tentu membuat United bakal mencoba lagi peruntungannya di bursa trasnfer Januari. Rentetan cedera dan penurunan performa di Bilbao bisa menjadi alasan Herrera untuk bisa hijrah ke Inggris.

6.  Xherdan Shaqiri, Bayern Muenchen

 Usia: 22 tahun, pindah dengan sistem pinjaman, klub peminat: Delapan besar klasemen sementara Liga Primer Inggris

Winger asal Swiss ini justru jarang mendapatkan kesempatan tampil saat Bayern Muenchen berganti pelatih ke Pep Guardiola. Kesempatan melakoni masa peminjaman ke klub lain, terutama tim asal Inggris, tentu dapat memperkaya jam terbang Shaqiri sebelum berangkat ke Brasil 2014.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement