Rabu 01 Jan 2014 21:25 WIB

Momentum Menjadikan Old Trafford Angker Lagi

stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris
Foto: Sadly Rachman/ROL
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) akan menjalani laga penting dalam pekan ke 20 Liga Premier Inggris. Mereka akan menjamu menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Kamis (2/1) dinihari.

Enam kemenangan beruntun yang dibuat Setan Merah dalam laga yang diarunginya, membuat asuhan David Moyes ini kembali memberi tekanan ke Arsenal, Manchester City, maupun Chelsea dalam persaingan menuju tahta juara. Terakhir MU memetik kemenangan di kandang Norwich City 0-1 lewat gol Danny Welbeck, yang membuat point mereka menjadi 34 atau berselisih 8 point dengan pemuncak klasemen sementara Arsenal.

Partai melawan Tottenham Hotpur menjadi pertandingan penting MU. Jika mereka memenangi laga akan membangkitkan kepercayaan diri tim. Terutama untuk menjadikan lagi Old Trafford sebagai kandang yang menyeramkan buat lawan mereka.'

Selama diasuh Moyes, Old Trafford seperti kehilangan keangkerannya. MU bahkan mengalami kekalahan beruntun di kandang saat menjamu Everton (0-1) dan Newcastle United (0-1). Padahal pada musim kompetisi sebelumnya, mereka tidak pernah mengalami kekalahan di Old Trafford.

Bahkan mantan pemain Arsenal Thierry Henry berani mengatakan kalau tim-tim lawan tidak takut lagi jika bertandang ke Old Trafford. "Sebelumnya mereka (lawan-lawan MU) tidak pernah mengumpan di separuh lapangan tapi sekarang mereka terlihat sangat menikmati pertandingan dan selalu memainkan bola di setiap bagian lapangan," kata Henry beberapa waktu lalu.

Melawan Tottenham yang memiliki point sama bisa menjadi cara untuk menakuti lawan lagi. Terlebih selama ini Tottenham juga tidk pernah menang jika bertandang ke Old Trafford.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement