Rabu 01 Jan 2014 23:58 WIB

Arsenal Rebut Lagi Pimpinan Klasemen dari City

Nicklas Bendtner
Foto: funatoz.com
Nicklas Bendtner

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal merebut kembali puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah menaklukkan tamunya Cardiff City 2-0. Kemenangan ini membuat raihan point mereka menjadi 45 atau unggul satu point atas Manchester City yang sempat menggusur posisi mereka.

Bermain di hadapan pendukungnya, Pasukan Gudang Peluru kesulitan membobol gawang yang dijaga David Marshall. Sejumlah peluang emas dihasilkan oleh Wilshere, Santi Cazorla, maupun Theo Walcott, namun tetap tidak menghasilkan gol.

Sementara Cardiff yang dikurung mencoba memanfaatkan peluang melalui serangan balik. Sejumlah peluang dihasilkan Jordon Mutch, maupun Fraizer Cambell. Sekalipun masih tetap bisa dipatahkan kiper Arsenal Szczesny. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Arsene Wenger menggantikan Lucas Podolski dengan Niklas Bendtner. Mereka pun melanjutkan dominasi penguasaan bola atas Cardiff. Namun ketangguhan pertahanan Cardiff membuat gawang mereka tetap aman hingga menit ke 87.

Barulah di menit 88, Bedtner yang pernah hampir dibuang Arsenal menciptakan gol pembuka. Gol tercipta setelah bola muntah hasil sundulan Bacary Sagna disambar cepat oleh Bedtner. Wenger pun akhirnya tersenyum lebar.

Gol tambahan Arsenal diciptakan di menit tambahan oleh Walcott. Umpan terobosan gelandang Arsenal dimanfaatkan dengan baik oleh Walcott. Bola dilambungkan Walcott untuk mengelabuhi kiper Cardiff yang maju ke depan gawang untuk menutup ruang tembaknya.

Hasil kemenangan 2-0 ini membuat mereka merebut kembali klasemen sementara yang sempat direbut Manchester City, yang mengalahkan Swansea City 3-2.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement