Kamis 02 Jan 2014 01:28 WIB

Minim Kreasi Lini Tengah, MU Ketinggalan di Babak I

Tottenham Hotspur vs Manchester United
Foto: Goal
Tottenham Hotspur vs Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tuan rumah Manchester United (MU) tertinggal 0-1 atas Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Premier Inggris.

Menguasai jalannya pertandingan MU justru kebobolan melalui serangan balik yang diciptakan Adebayor. Umpan silang Eriksen disundul Adebayor ke pojok kiri gawang MU yang dijaga De Gea.  

Dalam pertandingan ini, MU mengandalkan serangan dari sektor kanan sayap yang dimainkan Valencia. Di awal pertandingan pola ini cukup efektif. Namun Tottenham cepat membaca dan mengantisipasi pola serangan ini.

Di lima menit pertama setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai,  Manchester United langsung menggebrak pertahanan Tottenham Hotspur. Dua peluang emas langsung tercipta ketika Welbeck mampu menguasai bola di kotak penalti Tottenham. Sayangnya Welbeck tak mampu menguasai bola dengan baik.

Peluang berikutnya didapat Chris Smalling yang menerobos kotak penalti hasil umpan Valencia. Lagi-lagi tendangan keras ke gawangnya bisa diblok kiper Tottenham Lloris, dan hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Serangan balik Tottenham nyaris membobol gawan De Gea di menit ke 13. Diawali pergerakan Adebayor di sayap kanan pertahanan MU, ia melepas umpan ke Soldado yang kemudian mengirim umpan terobosan ke Aaron Lennon. Namun De Gea masih mampu menahan dengan kaki tembakan keras Lennon yang mengarah ke gawangnya.

Berkali-kali pergerakan Valencia maupun Januzaj mampu membuat sayap pertahanan Tottenham kewalahan. Namunumpan silang yang dilepas mereka lepaskan masih gagal dimanfaatkan Rooney maupun Welbeck.

Bencana buat MU datang saat Tottenham melakukan serangan dari sayap kanan MU. Umpan silang berhasil ditanduk ke gawang MU tanpa bisa ditahan De Gea.

Pasca-gol Adebayor, MU terus menekan pertahanan Tottenham. Tapi minimnya kreasi dari lini tengah membuat serangan dari sayap MU mudah dibaca pertahanan Tottenham. Tak ada satupun peluang emas tercipta buat MU pasca-gol Adebayor.

MU pun mengakhiri babak pertama dengan posisi tertinggal 0-1

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement