Kamis 02 Jan 2014 02:04 WIB

Pertarungan Ketat Kedudukan Sementara 1-2 untuk Tottenham

Danny Welbeck
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kedudukan sementara Manchester United (MU) melawan Tottenham Hotspur 1-2. Tambahan gol Tottenham diciptakan Eriksen di menit 66. Yang dibalas cepat oleh Welbeck semenit kemudian.

Tertinggal di babak pertama, Manchester United (MU) terus mencoba melakukan tekanan ke pertahanan Tottenham. Mereka tetap mengeksplorasi sisi kanan-kiri pertahanan Tottenham melalui Evra-Januzaj-Valencia-Smailling.

Namun tetap saja pola ini belum membawa keberuntungan buat MU. Croosing mereka tidak efektif dan mudah dipatahkan pertahanan Tottenham yang sangat rapat. Hingga menit ke 55 nyaris tidak ada serangan MU yang membahayakan gawang lawan.

Justru Tottenham bermain sangat efektif. Begitu mendapatkan bola, pergerakan Lennon, Soldado maupun Adebayor justru membuat pertahanan MU kocar-kacir.

Di menit 58 Welbeck terjatuh di dalam kotak penalti Tottenham. Namun wasit tidak memberi penalti, sekalipun dalam tayangan lambat terlihat kaki Welbeck terhadang bek Tottenham Chiriches.

Pelatih MU Moyes mencoba mengubah pola serangan dengan memasukkan Shinji Kagawa dan Hernandez di menit ke 61.

Lagi-lagi serangan balik cepat yang dibangun Lennon berbuah gol. Umpan silang Lennon berhasil di blok Vidic. Namun Eriksen menyambar bola dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

MU langsung membalas cepat gol tersebut melalui Welbeck. Gol diciptakan Welbek setelah mendapatkan umpan matang dari Januzaj.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement