Kamis 02 Jan 2014 20:16 WIB

Kegeraman Moyes Pada Sang Pengadil Lapangan

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Joko Sadewo
David Moyes
Foto: AP/Tim Hales
David Moyes

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kepemimpian Howard Webb dalam pertandingan Manchester United melawan Tottenham Hotspur menyisakan kemarahan bagi David Moyes, pelatih MU.

Moyes menganggap Webb telah mengabaikan hak penalti yang seharusnya diberikan kepada MU. Klaim penalti terjadi saat Ashley Young dijatuhkan Lloris di dalam kotak penalti Tottenham. Moyes menganggap Lloris mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga menghalangi pergerakan Young, yang semestinya berpeluang menciptakan gol.

Tidak itu saja, Webb juga mengabaikan pelanggaran yang dilakukan terhadap Welbeck di kotak penalti. Padahal dalam tayangan lambat terlihat kaki bek Tottenham mengenai kaki Welbeck sehingga striker timnas Inggris itu kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Moyes agaknya tak main-main mencari keadilan. Ia meminta otoritas sepak bola Inggris (FA) mengevaluasi performa Webb. "Orang-orang yang mempekerjakan para wasit harus melihat kembali insiden itu dan memutuskan apakah mereka (para wasit) telah mengambil keputusan dengan benar," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement