Jumat 03 Jan 2014 08:25 WIB

Hari Ini, Bonek Gelar Demonstrasi Massal

Bonek Surabaya
Foto: Antara/Bambang Suseno
Bonek Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kelompok suporter fanatik Persebaya Surabaya atau yang biasa disebut Bonek akan melakukan aksi unjuk rasa pada Jumat (3/1) siang ini. Tujuan utama dari aksi tersebut adalah memperjuangkan legalitas dan pengakuan Persebaya 1927.

Seperti diketahui, saat ini terjadi dualisme Persebaya Surabaya. Persebaya 1927, yang merupakan Persebaya asli menurut para Bonek, tidak diikutkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan oleh PSSI. Sedangkan Persebaya yang akan diikutkan ISL justru klub yang terbentuk dari klub bernama Persikubar Kutai Barat.

Start aksi Bonek tersebut akan dimulai dari Taman Mundu yang terletak di depan Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, setelah waktu shalat Jumat. Aksi tersebut rencananya akan diakhiri di kantor Wali Kota Surabaya pukul 17.00 WIB.

"Tujuan aksi damai ini adalah menagih janji Wali Kota Tri Rismaharini sebab pada bulan Maret 2013 pernah menjanjikan Bonek bertemu dengan Menpora. Namun hingga kini janji tersebut belum pernah terealisasikan," ujar Bonek lewat pernyataannya di akun twitter @Green_Nord27.

"Aksi ini akan berakhir pukul 17.00 WIB. Namun jika tuntutan kami tak dipenuhi, dengan terpaksa kami akan bertahan di balaikota. Kami arek Bonek 1927 siap bertahan dan menduduki balaikota Surabaya dengan segala konsekuensinya sampai tuntutan kami dikabulkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement