Sabtu 04 Jan 2014 14:54 WIB

Arema Minta Ubah Jadwal AFC Cup

Rep: Satria Kartika/ Red: A.Syalaby Ichsan
Logo Arema Malang
Foto: premierleague.co.id
Logo Arema Malang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema Indonesia meminta bantuan PSSI melobi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk mengubah  jadwal pertandingan AFC Cup 2014. Manajemen Singo Edan berharap AFC dapat menjadwal ulang laga kelima saat Arema harus menjamu Selangor FA di Stadion Kanjuruhan, Malang, 9 April. 

Pasalnya, tanggal tersebut bertepatan dengan Pemilihan Umum Legislatif 2014. Sehingga akan sangat sulit bagi Arema mendapatkan izin dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan. 

Kepala Bidang Urusan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim mengaku tengah berkomunikasi terkait hal tersebut kepada AFC. "Kami sudah meminta perubahan jadwal," kata Azwan. 

Azwan mengaku belum tahu apakah permintaan tersebut akan dikabulkan atau tidak. Namun terburuknya, ia berharap pertandingan dapat digelar di tempat netral. 

Sebab kecil juga kemungkinannya  untuk bisa menggelar pertandingan di dalam negeri dengan memakai kandang tim lain karena Pileg digelar secara serentak. "Opsinya bisa di Singapura. Kami sedang berkoordinasi dengan AFC," tambahnya.

Seperti diketahui, Arema berhak berlaga di pentas AFC Cup setelah menjadi runner-up Liga Super Indonesia musim lalu. Tim yang kini dilatih Suharno itu berada di Grup F bersama Ha Noi T&T (Vietnam), Selangor FA (Malaysia), dan Maziya S&RC (Maladewa).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement