Sabtu 04 Jan 2014 21:05 WIB

Persis Solo Kejutkan Lions XII Singapura 3-0

 Suporter Persis Solo (ilustrasi)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Suporter Persis Solo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis membuat kejutan dengan mengalahkan tim level pertama Lions XII Singapura dengan skor 3-0 pada pertandingan uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/1) petang. Laga digelar sebagai persiapan tampil pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia.

Tuan rumah besutan pelatih Widyantoro mampu bermain agresif saat menjamu Lions XII yang mempunyai levelnya masih dua tingkat di atasnya. Persis dengan kapten Ferryanto pada babak pertama tampil penuh semangat untuk mengalahkan tim lawan.

Bahkan, Persis Solo yang mengandalkan serangan balik dengan cepat justru sering membahayakan gawang Lions yang dijaga kiper nasionalnya, Izwan Mahbud, yang tampil cukup memukau.

Lions yang dilatih Fandi Ahmad merupakan tim yang sudah jadi, sehingga kapten Isa Halim dan kawan-kawan mampu menguasai permainan. Namun, serangan tim Lions itu masih sulit menembus pertahanan Persis yakni kuartet Marcelo Sirelli, Liswanto, Hendri, dan Dwijoko.

Persis yang memiliki pemain di barisan belakang yang solid tersebut membuat pemain depan Lions tidak mampu menjebol gawang tuan rumah yang dipercaya oleh kiper utama, Johan Setiwan, yang bermain lugas.

Bahkan, Persis berhasil membobol gawang Lions menit 27 melalui sundulan kepala Sirelli dari bola muntah tangkapan kiper Izwan Mahbud sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0.

Kapten Ferryanto tidak menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menambah gol untuk tuan rumah. Ferryanto yang melakukan esekusi tendangan pinalti mampu menggetarkan gawang Lions sehingga kedudukan menjadi 2-0.

Persis menambah gol melalui tendangan kaki kanan, Yanuar, pada menit injuri time sehingga kedudukan menjadi 3-0.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement