Ahad 05 Jan 2014 06:34 WIB

Persiba Balikpapan Dekati Irfan Bachdim

Irfan Bachdim.
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Irfan Bachdim.

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Persiba Balikpapan menyatakan telah berkomunikasi langsung dengan striker naturalisasi yang pernah sukses membela skuat Garuda, Irfan Bachdim.

"Kemarin manajemen sudah berbicara dengan Bachdim, kebetulan dia juga sedang cari klub untuk musim depan ini," kata Manajer Persiba Balikpapan Faisal Husin, Ahad (5/1).

Menurut Faisal, Bachdim kemudian menyerahkan semua urusan kontrak kepada manajernya, yaitu kakaknya Fardy Bachdim. Ia juga menambahkan, jika sudah sepakat pada nilai kontrak, striker berdarah Belanda itu tidak akan menjalani seleksi.

Bachdim yang dikabarkan sedang menjalani ujicoba dengan sebuah klub Jepang akan langsung latihan dan bermain bersama Persiba. "Kita sudah tahu kualitas Irfan (Bachdim), jadi ia tidak perlu lagi ikut seleksi," ujar Faisal.

Berapa nilai kontrak yang ditawarkan Persiba, Faisal Husin tak mau menyebutkan. Namun lazimnya, pemain bintang seperti Irfan, walaupun sudah dianggap bukan pemain asing lagi, lebih kurangnya dihargai mulai Rp 900 juta per tahun.

Sampai saat ini Persiba juga sudah memastikan sejumlah permain tetap bersama mereka, meski tampaknya sudah pasti kehilangan bintang anyarnya Syakir Sulaiman yang hijrah ke Sriwijaya FC.

Bek tinggi besar Franck Edouard Bezi kembali meneken kontrak untuk satu musim lagi membela Beruang Madu. Begitu pula Ahmad Maulana yang kini tampil semakin khas dengan rambut kribonya.

Bachdim sendiri setelah sempat kisruh dengan Persema Malang bermain untuk klub Thailand Chonburi FC sepanjang musim 2012-2013. Ia masih dipercaya menjadi striker Timnas senior meski gagal membawa Garuda berlaga ke Piala Asia.

Bachdim datang ke Indonesia beberapa lama sebelum Piala AFF 2010. Ia pun memegang paspor Indonesia dan masuk Timnas. Dalam pertandingan melawan Malaysia, Irfan mencetak satu gol dari lima gol kemenangan Indonesia atas Harimau Melayu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement